Beli Baterai Timeline 4810T di Indonesia

Timeline itu termasuk salah satu laptopku yang paling awet. 4 tahun, itu rekor bagiku.
Awet dalam artian, kalaupun rusak, pada saat rusak, semua hal yang dibutuhkan untuk memperbaikinya ada dan tidak seharga satu laptop (baca: casing Sony Vaio TX-20), jadi tidak membuatku ingin menggigit.
Sekarang lebih sering memakai laptop baru, tapi tidak sampai hati membuang yang lama. Ditambah pula, ada kerja yang tidak bisa dilakukan oleh laptop yang punya lebih banyak prosesor, RAM, OS yang lebih baru.
Baterai bukanlah hal yang tahan terus menerus, di laptop terbaikpun. Tergantung pada bahan pembuat baterai, semua baterai ada umurnya. Jadi tidak perlu melepas baterai saat tidak memakainya, cukup lengkapi saja siklusnya. Kalau baterai penuh, lepaskan charger. Kalau sudah saatnya dicharge, charge saja.
So... getting new batteries.

Jakarta Notebook jual di sini.


Toko Jakarta di sini.


Mudah untuk tertipu dengan harga, tapi perhatikan kapasitas. Timeline 4810T punya kemampuan baterai sampai 8 jam, TAPI perhatikan kekuatan baterainya. Baterai asli punya kapasitas 5600mAh, jadi kalau beli dengan kapasitas yang lebih rendah, akan lebih rendah dari 8 jam. Bought mine at Jakarta Notebook and was upset because of that. Yang di sana tahan 4 jam. Aku post comment di situs mereka, tapi kayanya adminnya nggak berani post comment ku (padahal sopan kok).
Berarti pilihannya di sini adalah 5600mAh dan si super besar 6600mAh. Saya sarankan beli yang original sajah. Kayanya yang 6600 itu gendut, nggak enak megang laptopnya.
Kalau nggak salah di Acer nya sendiri harga baterainya 1 jutaan, jadi nggak rela beli di sana.
Baterai di Jakarta Notebook sudah tinggal 2 jam-an, jadi sudah waktunya untuk diganti. Rencana akan ganti dengan yang di Toko Jakarta. Nanti kuberitahu gimana performanya.

Disclaimer
Saya tidak memiliki kepentingan di kedua toko tersebut, dan mereka tidak terlibat dalam penulisan posting ini. Pendapat di posting ini hanya pendapat pribadi saya berdasarkan pengalaman pribadi saya, bukan berarti pengalaman itu sama bagi orang lain yang membeli produk yang sama.
Saya tidak punya masalah dengan Jakarta Notebook. Saya masih sering membeli produk dari mereka, karena produk mereka berkualitas bagus dan berharga murah.
Saya belum pernah membeli dari Toko Jakarta.

Comments