IDX MObile

Agak jengkel dengan produk ini. Siapa sih yang butuh informasi ini? Trader yang aktif dong, terserah modal kecil atau besar. Untuk modal besar, ini menarik mereka untuk semakin aktif. Untuk modal kecil, ini mendorong mereka untuk menambah modal. Untuk kedua-duanya, ini akan menarik hati mereka yang sudah sakit karena penurunan indeks bursa yang dalam, dan syukur2 mereka mau horizontal marketing ke teman-teman mereka.
In the end, tanpa perlu menjual, IDX pasti akan lebih untung, broker pasti akan lebih untung dengan volume trading yang meningkat. Jadi, tidak perlu menjual voucher segala, toh mereka pasti akan menggunakan itu untuk trading, yang berarti komisi untuk broker.
Cobalah buat value, jangan kelihatan banget jualan doang.

IDXmobile
DXmobile

Merupakan layanan aplikasi (software) yang menyediakan layanan informasi langsung (real time dan online) mengenai pergerakan harga saham dan index saham yang terhubung langsung dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Layanan IDXmobile diluncurkan secara resmi pada tanggal 23 Oktober 2008 sebagai jawaban atas kebutuhan investor akan tersedianya informasi perdagangan bursa secara langsung (real time dan online) dan dapat diakses di mana saja.

Hal ini dimungkinkan karena aplikasi IDXmobile menggunakan teknologi berbasis GPRS dengan menggunakan platform JAVA, yang merupakan platform yang paling banyak digunakan oleh telepon seluler.

Comments