Indosat 3G

Memakai koneksi Indosat 3G (http://www.indosatm2.com) dengan modem USB Huawei. Di situs Indosat terdapat update driver untuk windows vista. Ada 2 file, update driver dan update GUI. Modem harus di flash drivernya (di dalam modem ada storage kecil yang berisi program autorun driver dan GUI) dengan kedua file tersebut file ketiga berisi petunjuk flash modem tersebut. Aku menyarankan untuk meminta petugas Indosat yang melakukan flash modem di tempat membeli (aku membeli paket 350 ribu sebulan untuk 1 GB dan membeli modem tersebut seharga 1 juta melalui kartu kredit. Paket 350 ribu akan dibebankan ke kartu kredit setiap bulan). Perhatikan daerah pemakaian, karena ada daerah, seperti daerahku Utan Kayu, terletak di antara daerah HSDPA. Aku tidak dapat menikmati kecepatan HSDPA, sehingga paling cepat aku dapat EDGEnya saja (urutannya HSDPA, UMTS, EDGE, GPRS). Aku dapat account email di Indosat. Accountku dapat digunakan untuk mengakses hotspot, dial-up dan CDMA (walaupun aku belum tahu bagaimana dan sejauh apakah kebenaran claim tersebut).

So far? I'm not missing my CDMA. It's still there, in case the quality is not that good and I need a backup.

Comments