Ubuntu Linux

Setelah menunggu kurang lebih sebulan, aku memutuskan untuk mengunduh saja ubuntu. Hanya satu disk. Belum pernah menggunakan debian, aku tidak berani komentar. Proses instalasi tidak memerlukan banyak input mengenai hardware, walaupun interfacenya hanya teks, tapi tidak membingungkan untukku. Tetap saja, untuk pemula, belajar lah dulu mengenai file system atau sediakan satu hardisk yang khusus untuk linux, aku sudah membakar dua hardisk sebelum mengerti file system :)
Begitu jalan, aku sudah ditawari untuk memperbarui program2 yang ada di dalam ubuntu. Aku langsung accept, dan sekarang sudah 2 jam. Menggunakan StarOne Unlimited Internet, aku tidak mengalami masalah karena aku sudah membayar koneksi untuk 1 bulan flat tiap bulannya. Speedy memang bukan untuk pasar seperti aku.
Sekarang aku tinggal mencari VNC untuk remote computing antara windows di laptop dan ubuntu di desktop.

Comments