Podcast

Akhir-akhir ini aku disibukkan oleh Podcast. Setelah berkenalan dengan blog, aku baru mulai mengerti ternyata selain berbagi tulisan, orang-orang di internet juga saling berbagi foto, video dan suara. Yang terakhir ini lebih mirip seperti siaran radio, cuma disiarkan melalui internet. Walaupun aku memiliki koneksi internet yang lumayan melalui unlimited internetnya Starone, tapi aku masih tidak dapat menikmati siaran radio yang lagnsung disiarkan. Podcast menyediakan siaran yang telah direkam dan dapat didownload, seperti file biasa. Kegiatan ini sudah lama aku lakukan dari 2 tahun yang lalu dengan siaran “Off the Hook” nya WBAI, New York, dengan mendownload siaran mereka setelah hari selasa malam di situsmajalah penyiarnya, 2600. Kabarnya majalah itu juga amat terkenal, lengkap dengan komunitasnya sekeliling dunia. Komunitas ini menyediakan cerita Kevin Mitnick dari sudut pandang Kevin dan teman-temannya dalam film Freedom Downtime.
Selain dengan pergi ke situsnya langsung dan mendownload satu persatu, aku menginstall ipodder yang menandai file yang aku ingin download dan mendownload file-file tersebut pada saat yang aku tentukan.
Dedet punya koleksi film yang cukup banyak. Aku menemukan Media Man dari salah satu blog yang kuikuti. Dengan input barcode, atau nomer isbn, atau keywords, aku dapat menemukan film-film yang kita miliki, download gambar, informasi pemain, sutradara dan seterusnya.
Untuk mengatur gambar-gambar yang aku miliki, aku menggunakan picasa dari google. software ini membantuku untuk mengurutkan gambar berdasarkan folder yang kuatur, sehingga lebih mudah bagiku untuk mengerti urutan-urutan gambar. Fitur timelinenya sekilas seperti versi sederhana visual browser microsoft encarta reference library 2005.

Comments