Electronic Trading

Zaman dahulu kala, hanya orang yang punya jutaan dolarlah yang dapat berhara kiri di bursa. Baru dibuka, Dow sudah mengeluarkan prediksinya bahwa siklus pasti kembali dalam jangka panjang. Semua orang yang ingin 'berdagang' harus in order.
Hari itu jauh sebelum zaman internet, sebelum zaman korporasi membiayai perkembangan dunia dengan multi-national company.
Seiring dengan waktu, orang lain bisa ikut-ikutan di samping orang kaya tadi dengan dana yang lebih sedikit.
Dekade terakhir menjadi saksi perkembangan yang dibawa oleh teknologi yang didanai oleh Departemen Pertahanan Amerika dan hanya mampu digunakan oleh IBM dan NASA. Sekarang, bahkan aku dan temanku dapat dudut di warnet dan ikut berdagang bersama-sama dengan seseorang berdasi dan memegang kendali ratusan juta dolar. Jumlah uang yang diputar oleh perdagangan elektronik menjadi lebih signifikan. Salah satu perusahaan yang mendukung perdagangan ini adalah Millenium. Menurut pengalamanku, pemakaian aplikasi memberikan beban yang lebih kecil kepada komputer dibandingkan dengan aplet java.
Cobalah trading dengan account demo dulu, lalu perhatikan apa yang perlu diketahui untuk mengerti dan mengambil keuntungan dari perubahan perbandingan antar mata uang, index saham, harga emas.

Comments